Resolusi 2009

1/27/2009 05:16:00 PM Posted In Edit This 1 Comment »
Resolusi 2009
get married…?
gak tuch!
yeah That’s get married! Isn’t that? Ngaku..! ngaku..!
iyah sih.. meski aku yakin setiap perempuan sangat menginginkannya. kalo bisa malah disegerakan.
Tahun 2008 merupakan tahun yg penuh gejolak dan dilema. Sebenernya married itu tuh resolusi 2008 kalee. Cuma sayang aja gak tercapai, sebenernya hampir tercapai, almost, sedikit.. lagi, udah mendekati malah, aaah tp sayang, terlalu banyak keragu2an, atau mungkin belum jodoh, krn jodoh itu ku definisikan sebagai “lelaki yg tepat yg datang diwaktu/disaat yg tepat” bisa jadi lelakinya yg tidak tepat, atau mungkin waktunya yg tidak tepat, who knows?
Awal tahun 2008 bisa jadi aku diatas awan, karna kebahagiaan ada ditangan, sedang pertengahan tahun mungkin aku sedang benar2 terpuruk ditanah, weakness, hopeless, diying, crying, hollow-ness, krn kebahagiaan tsb lepas dr tangan, sampai akhir tahun 2008 ini mungkin. Sampai ada satu kekuatan lain yang mencoba mengangkatku lg, yg lagi “ngesot” ditanah (lebhay dah!), bukan “kekuatan lain” dari Ki Joko pinter, ngono lho! tp kekuatan dr hatiku ini.
Sebenernya masa2 sulit itu, krn aku… yaa… gmn ya…penasaran aja…terhadap sesuatu yg pernah hilang, I’ve just looked for the answer of the question have never answered. or whatever-lah skrg udah gak penting lg, bisa dibilang aku baru recovery dr sakit yg berkepanjangan. Surely aku baru sembuh mungkin setelah aku dapatkan jawaban tsb.
“Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita, MELAINKAN karena kita MENYADARI bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya"
OH ternyata gitu.. yaudah c lepas aja, toh loe udah lihat fakta yg ada pake mata kepala sendiri gitu loh, dia udah bahagia, ngapain loe tangisin..wekkz! membayang2i kehidupannya justru bikin dia tambah benci sama loe girl, loe lepasin aja dia, jangan ganggu dia lg, dan dia akan bahagia, TANPA LOE,,,,!
hikxz…masa c…? Should I?
yaudah skrg loe tinggal cari cara untuk survive, girl.
jujur skrg aku jd phobia, parno2 gmn gitu sama FS, gatau deh buka-nya aja baru ketik frieeee malah jd banyakan “e” nya gitu, udah keburu gemeteran gitu, krn internet tuch…eerrggch…tau aja yach tentang segalanya. Bahkan “orang hilang” sekalipun. Tp Alhamdulillah gara2 internet & FS jg mataku terbuka akhirnya.
Kembali lg ke resolusi 2009 donk!
okelah tahun 2008 kmrn udah lewat, udah kita tinggalin, kita tinggalin keburukan kita, kemalesan kita, hape jadul kita, termasuk didalamnya pacar-pacar kita, ganti dgn yg baru (waduh!!)
Teringat perkataan seorang yg mengatakan “keberhasilan seseorang bukanlah karna dia tidak pernah gagal, melainkan bagaimana dia bangkit dr kegagalan itu” dan juga termotivasi sama “Mario teguh with his golden ways” :
“kita kemarin diatas, lalu kita sekarang dibawah, itu semua karna kita sendiri, terus gmn cara kita keatas lagi? ya gak mungkin orang lain lah -Tuhan memang memberi bantuan dan ikut andil- tapi ya kita sendiri yg harus merangkak lagi keatas, sampai pada titik tertentu”
Terus jd resolusi tahun 2009 ini apa?
= Aku ingin menjadi wanita yang lebih baik =
dalam segala hal (insya Allah), bagi agama, bagi orang tua, bagi semua, yg pasti bagi diriku sendiri, ya pokoknya semua yang baik2 deh, karna jd orang baik gak ada ruginya khan.
kita ingat “berpegang teguhlah kalian pada tali agama Allah…” mungkin dr sini aku tergugah, dan merasa diri ini “kemana aja sih loe?” krn mungkin aku sedang limbung, byk masalah, gak tau kmn harus mengadu, mencari arah hidup, apa yg ku cari didunia ini? aku merasa hidupku terlalu datar dan tanpa tujuan, aku semakin jauh terperosok kedalam “sesuatu yg aku sendiri gak tau aku ada dimana & kenapa aku bisa stay disini, selama ini” aku harus kembali kepada “tali pegangan” itu, krn kemana lg harus aku berpegangan?
semakin aku cari tau ternyata semakin ku tau betapa bodohnya aku dan bagitu banyak yg aku gak katahui tentang “segala kebaikan”
Aku niatkan diriku mulai awal tahun ini untuk belajar menjadi muslimah yg khaffah…
Kok bs gt? kesambet dmn neng? apa keingetan mati? sakit hati & bosen ama janji palsu lelaki eh janji palsu dunia? Yakinlah karna Cuma janji Tuhan yang pasti, neng!
Salah satu alasannya mungkin iya benar, kalo kesambet mah yah gak lah, kadang kalo mikirin mati, kita kan gak tau kapan? bisa hari ini, 2 jam lagi, 2 minggu lagi, kita jangan sombong dan sok tau lah! ah masih muda ini, masih panjang perjalanannya. ntar aja tobatnya kalo udah tua.
Terus, apa harus ada alasan dulu, yg masuk akal, untuk menjalankan hal2 baik & kembali ke “jalan kebenaran”.
Bersyukurlah karna kita termasuk orang2 yg berfikir dan kita manusia punya hati nurani, pasti tau mana yg baik dan yg buruk, oke-lah kalo kemarin2 kita udah banyak buanget bikin dosa (kalo aku coba Hisab sendiri dosa2 ku, seringnya menjelang tidur, aku instrospeksi diri, jd gak bisa tidur sampe datang pagi, sungguh!), terus juga khilaf kita, kesalahan2 kita, lalai kepada Tuhan, melukai orang, mengkhianati janji, berbohong, menyisa-kan luka dihati orang tua, curang, mendendam, benci sama orang sampe keubun-ubun, nglepto, kasar sama org (apalagi cewe), pura2 lupa sama utang, demen ngecengin orang, ngomong jorok, suka membuat permusuhan daripada nambah teman, dekat dg yg haram, segeralah mohon ampun sama Allah SWT, dan taubatannasuha, terus kembali kita pegang “tali agama Allah”, Insya Allah, Allah SWT maha pengampun, (cieee ustadzah niye…)
terus apa yang udah loe lakuin demi menjadi orang baik itu?
ya pertama sih aku ngobatin hatiku dulu, dg “tombo ati” nya “opick” terus niat-lah, jujur niat mah udah lama, tp mungkin byk hambatan, ujian dan cobaan yg aku hadapin (syetan selalu menghembuskan keragu2an dalam hati kita), salah satu hambatannya adalah, masih ada satu penyakit hatiku yg belum tersembuhkan, mungkin skrg masih, tp segenap daya upaya, sekuat tenaga aku lawan hatiku, dan berhenti jd cewek cengeng.
Terus resolusi 2008 yg terlewatkan kmrn gmn jeng?
resolusi yg mana?
married…married…?
udahlah jangan dibahas lagi, malay ngebahasnya, lagian jodoh tuh udah di atur, gak usah pake ngomong2/woro2/rencana2/target2. Ntar malu lagi …kalo gak jadi lagi.. hikxz..
terus skrg mau cari ganti gak? cari pacar lagi (ST12 gitu)
aku udah gak ada hasrat lagi untuk mencinta, kecintaan karena Allah-lah yg aku hendak cari. Kepercayaanku yg lalu udah tak tersisa lg, hatiku udah sakit, perih, luka, salahnya hatiku Cuma ada satu, ya udah gak ada cadangannya lg-lah, tinggal-lah skrg hanya seonggok daging kecil kemerahan terselip diantara usus2, pankreas dan ginjalku. Entah kapan sembuhnya, aku cm bisa nunggu. Lagian aku udah tau skrg knp dalam Islam pacaran tuh dilarang, gak baik, krn aku udah tau sendiri, ngalamin dan ngerasain sendiri, jd aku tau alasannya knp?! dan Gak akan aku ulangi lagi kesalahan yg sama, pacaran Cuma nyisain luka yg gak ilang2, trust me!
Aku mau langsung ada yg ngelamar aja, dan langsung Walimah, Menikah-lah karena Allah & demi mencari RidhoNYA
Dirimu yg telah berlalu, biarlah menjadi bagian yg terlewatkan….

1 komentar:

t.4.ti - tu mengatakan...

waduh..panjang bgt neng.
gw dah lama ga buka blog niy, jadi baru ngecek.
gw ga punya resolusi apa2 tahun ini, let it flow aja..kaya air yg ngalirr..

yah mudah2an resolusi lo tercapai tahun ini..amin