Namida

1/13/2009 08:38:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »
“iya aku Cuma pengen tanya aja Babe, apa salahku sampe kamu mutusin aku tiba2 kaya gini? kamu kan bilang akan setia & sayang sama aku, terus semua rencana pernikahan kita gimana? gimana sama orang tua ku? aku harus ngomong apa sama mereka? kamu tega ya!” paksa Deasy pada ku, yang sedari tadi pagi terus mencecar ku dengan pertanyaan yang itu-itu aja. Aku juga bingung harus jelasin apa sama dia, sebenarnya aku masih sayang sama deasy, Cuma kenyataan dan keadaan yang seperti ini yang sangat aku khawatirin dari awal akan terjadi. “Yaudah kamu makan dulu sana, tuh ibu udah masakin, aku juga mau makan dulu” selah ku ngalihin pembicaraan. “gak mau. aku ga laper, yaudahlah babe, kamu aku ajak ngomong bener2 dari tadi gak ditanggepin, kalo kamu tetep gamau jelasin alasannya, aku mau pulang aja, kamu gak hargain aku, naik angkot apa dari sini?” deasy marah. Aku ketawa dalam hati, dasar cewek aneh, lagi marah tetep aja lucu, ngegemesin, hal-hal seperti itulah yang kadang membuat ku kangen sama dia, dan sangat sulit untuk melepaskannya. Namun kali ini harus aku pastikan hubungan ini, sebenarnya aku sayang dia, Cuma ada banyak hal dan keadaan yang susah untuk dideskripsikan secara verbal, yang udah membuatku merasa gak nyaman dengan hubungan ini, Aku tau keegoisanku sebagai laki-laki sangat dominan disini, aku gak peduli Deasy akan sakit hati seperti apa, dia akan marah seperti apa, dia akan malu seperti apa. Aku sangat tau dan sadar kekecewaan yang sangat mendalam akan Deasy rasakan setelah ini. Aku masih ingat minggu kemarin dia sangat antusias laporan sama aku, dia dapet contoh undangan yang bagus banget, terus 2 minggu sebelumnya juga dia bilang, dia udah mendesain undangan sendiri, coba-coba gitu, lihat contoh dari internet, Deasy emang senang desain, makanya dia ambil kuliah jurusan Design Graphis, Kadang aku merasa wibawa ku sebagai laki-laki serasa dipertaruhkan disini, Aku malu menghadap orang tua Deasy untuk meminta maaf, Dulu aku menghadap untuk meminta pada orang tuanya, untuk diberi izin serius sama Deasy dan segera menikahinya. Lalu kali ini aku harus menghadap dan menarik lagi kata-kata ku itu. Mau ditaruh dimana muka ku ini? Sungguh dilematis, aku gak tau harus gimana? tapi aku udah gak mau lagi mempertahankan hubungan ini, aku takut Deasy semakin sakit dengan kebimbangan ku ini.
“Babe, kamu lagi makan apa ngelamun sih? Aku nyerocos dari tadi kamu gak denger juga ya?” seketika lamunanku buyar, mendengar suara Deasy yang langsung meninggi karena aku cuekkin.
“iya..iya..aku denger” jawabku sedikit meredakan amarahnya. “terus ya jawab donk Babe, pertanyaan ku dari tadi masa Cuma kamu dengerin doank sih? aku udah cape nih dari pagi, sengaja aku bolos kuliah, jauh-jauh dateng kesini untuk minta penjelasan kamu, masa kamu putusin aku Cuma pake sms doank sih? aku bingung sama kamu Babe!!”
Lagi-lagi aku diam, aku bingung harus jelasin apa ke Deasy. Aku bingung! “ Yaudah yukz, kita berangkat aja, udah jam 4 nih, ntar aku telat!” Selesai makan aku langsung bersiap-siap berangkat kerja, karena hari ini kebagian kerja malam, Langsung ku keluarin motor dan memanaskannya lama-lama, menghindari Deasy yang terus-terusan aja menanyakan permasalahan ini. Aku bingung harus jelasin apa!
“Kita naik motor nih Babe, besok kan kamu pulang pagi, apa ntar gak ngantuk, awas loh dijalannya!” sela Deasy yang masih aja khawatir denganku, segimana pun dia lagi sakit hati. “Ya gak lah aku bisa naek motor sambil merem” ku coba becanda untuk membuat Deasy agak sedikit tersenyum, Aku tau dan sadar betul sayangnya, pengertiannya, kesetiaannya, kesabarannya Deasy, gak usah aku ragukan lagi dalam menghadapi aku yang sangat keras & temperamen ini. Jelaslah dia sudah mendekati sempurna sebagai calon istri yang baik, Hal-hal itu yang membuat ku selalu berfikir, apakah aku pantas mendapatkan dia, atau apakah dia pantas mendapatkan aku? yang kalo dia bisa mikir, dia lihat apa sih dari aku? Aku bingung takut gak bisa membahagiakannya. “Udah belum panasin motornya?” Tanya Deasy.
“iya udah, cepetan naik, tp kita pamit dulu ke ibu, ibu lg dirumah bule’ jd kita ke rumah bule’ dulu” jawabku. Kebetulan rumah bule’ gak jauh dari rumahku, Cuma berselang 2 rumah. Kemudian aku dan deasy pamit,”ibu aku pulang dulu yah” deasy salam ke ibuku cium tangannya, Deasy sangat ramah dan sopan pada ibu, gak salah kalo ibu juga suka dan sayang sama deasy, “oh iya mau pulang, yaudah hati2 yah des” jawab ibuku. “yowis bu berangkat yah assalamualaikum” pamitku.
Diperjalanan deasy masih aja terus bertanya dan aku sama sekali gak tau harus jelasin apa, “Ya Allah babe, kamu tuh emang keras banget yah jd orang, untung aku kuat ngehadapin kamu, jd tetep nih gak mau jelasin apa2 ke aku?” Tanya deasy. “Kamu kapan UAs des?” Tanya ku mengalihkan pembicaraan lagi. “Babe, jujur aku perhatiin kamu udah gak pernah panggil aku Babe lagi, apa emang bener sayang mu ke aku udah hilang? jd itu alasannya? iya? kamu emang udah gak sayang aku lagi? jawab babe?” Tanya deasy dengan suara yang sudah agak bergetar, yang ku rasa sebentar lagi pasti dia nangis, aku tau banget deasy emang cengeng, iyalah aku ngerti, perasaan cewek emang sensitif banget. ”udahlah..” jawabku menggantung. “Yaudahlah babe, aku juga cape ya dari pagi dirumahmu tp gak dapet apa2, kamu emang egois dan gak punya perasaan babe, aku turun depan kampus aja, aku ada perlu” hela deasy yang mungkin udah kecapean ngehadepin aku yang keras ini. Sampai di depan kampusnya di daerah Bekasi Deasy pun turun sambil berkata “yaudahlah, kamu emang egois, kamu gak tau sih babe sayang aku ke kamu tuh gimana?” aku gak berani menatap wajah deasy yang aku yakin pasti dia sangat sedih, sempat aku lihat sebentar tadi air matanya menggenang tapi sekuat tenaga dia tahan supaya gak tumpah, “maafin aku ya des” pintaku, kemudian dia berlalu setelah sebelumnya dia sempat memegang tanganku erat, ku perhatikan jalannya, sampai dia masuk kampus, karena mungkin ini pertemuan terakhir. Ku yakinin diriku untuk gak ngehubunginya lagi, baik telpon maupun sms deasy lagi, Deasy maafin aku, aku tau ini semua sangat absurd dan mungkin gak sampe dilogika kamu, aku emang egois, aku udah gak nyaman sama semua ini….Babe…

0 komentar: