Napa Kita Gak Menghargai Waktu?

12/02/2008 07:58:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »
Taukah kamu 2 nikmat yang manusia sering lupa mensyukurinya?
adalah kesehatan dan waktu luang.
Waktu kita sangat berharga, hidup kita dibagi menjadi 3 irisan waktu, yaitu waktu kecil, waktu muda, waktu tua.
Beginilah yang saya pernah baca di buku ”Muslimah topcer-Kusumastuti”
WAKTU KECIL
Apa yang bisa kita ingat dari masaa kecil kita? mungkin tidak banyak, karena ingatan kita mulai bekerja sejak seseorang mengenal kata2, kalau kita amati, coba kita lihat saja anak2 kecil dan balita yang sudah mulai belajar ngomong, tak banyak yang mereka lakukan, paling2 hanya bermain dan bermain berimajinasi, imajinasi seorang anak kecil sangat dahsya .Itulah dunia anak, mereka membayangkan sesuatu yang tidak ada di dunia nyata, mereka senang berimajinasi, dunia aanka adalah dunia khayal.
WAKTU MUDA
Masa muda penuh dengan odealita yang tinggi, mungkin kadang mereka terlalu menurut pada emosi, mereka kurang bisa berfikir dengan akal sehat yang jernih, kadang nasehat2 dari orang tua sangat bermanfaat bagi mereka, tapi ya itulah pemuda, selalu idealis tidak suka dengan segala yang tidak ideal, kalau tterlalu banyak pertimbangn ukan pemuda lagi namanya, dunia muda adalah dunia idealita.
WAKTU TUA
Dunia orang2 tua adalah dunia mengenang, Coba perhatikan orang tuamu, kakek-nenekmu, Biasanya apa yang paling serinh mereka katakana padamu ketika kamu bercengkrama, ngobrol2 dengannya? saya yakin pasti, dulu waktu ayah masih muda…atau dimasa kakek masih sekolah dulu..,sebelum kita pindah ke kota ini…, waktu adikmu kecil dulu…dst
Mereka orang tua sangat suka membicarakan kenangan, Masa lalu adalah tema favorite dari setiap cerita mereka Tentu sangat wajar, kalo gak ngomongin masa lalu, apalagi? masa depan? Siapa yang senang membicarakan kematian.
Berapa usia kita sekarang, bruntung kita masih bisa menikmati hidup sejauh ini, apakah kita sudah memanfaatkan nikmat usia kita dengan baik? apakah waktu2 kita sudah kita isi dengan hal2 yang bernilai? atau kita hanya membiarkan waktu itu berlalu begitu saja? Karena kalau kamu tidak mempergunakan waktu yang Tuhan berikan kepadamu, kamu akan menyesal. Tidak ada hal2 membanggakan yang bisa diceritakan pada anak-cucu kita nanti

0 komentar: